Contoh Terbaik Indikator Kinerja Utama

Contoh Terbaik Indikator Kinerja Utama
Pilihan indikator kinerja utama mungkin merupakan salah satu tahapan terpenting dalam penerapan Balanced Scorecard. Tidak masalah dalam penerapan Balanced Scorecard perusahaan atau industri mana, sangat penting untuk memilih Jlangkah-langkah yang tepat untuk mengevaluasi jika tidak, manajemen puncak perusahaan dan pemilik bisnis akan mendapatkan informasi yang terdistorsi atau salah tentang kinerja co saat ini yang pasti akan mengarah pada keputusan yang salah membuat. Dengan kata lain, manajemen dan pemilik perusahaan akan berpikir bahwa semuanya berjalan baik sementara pada kenyataannya akan ada dedikasi besar dari strategi yang dipilih. Indikator kinerja utama bukan hanya angka. Ini adalah langkah-langkah yang mencakup faktor penentu keberhasilan di berbagai lingkungan. Seperti diketahui, Balanced Scorecard terdiri dari empat kategori (dalam beberapa kasus lima atau lebih): keuangan, pelanggan, proses internal, pembelajaran dan pertumbuhan. Nama mereka berbicara sendiri. Keempat kategori tersebut adalah area terpenting untuk berhasil jika perusahaan benar-benar ingin mencapai tujuan strategis, meningkatkan nilai modal, membawa keuntungan bagi pemegang saham, memotivasi karyawan, menarik pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang sudah ada, mendidik personel dll.

Perlu dicatat bahwa semua indikator kinerja utama saling terkait yang berarti bahwa peningkatan dalam satu indikator akan menghasilkan peningkatan yang lain, dan sebaliknya. Indikator kinerja utama adalah murni individual untuk setiap perusahaan. Orang tidak boleh lupa bahwa ketika sampai pada pilihan KPI, tidak ada serangkaian tindakan universal yang dapat digunakan. Setiap perusahaan dan setiap bisnis adalah individu. Sering terjadi bahwa walaupun kedua perusahaan beroperasi di lingkungan bisnis dan industri yang sama, mereka mungkin memerlukan serangkaian indikator kinerja utama yang sama sekali berbeda. Pilihannya tergantung pada tujuan perusahaan, situasi saat ini, masalah, tantangan, kekuatan dan peluang, memperkuat saksi dll. Namun, ada indikator kinerja utama tertentu yang digunakan di berbagai industri dan yang cukup populer dan representatif. Kurang menyebutkan beberapa dari mereka.

Pada hari-hari ini kemajuan teknologi, penelitian dan strategi inovasi semuanya penting. Untuk mengukur efisiensi R. & D. teknik indikator berikut dapat digunakan.

Jumlah total yang dihabiskan untuk R. & D. vs pendapatan yang diperoleh dari penelitian dan inovasi. Indikator ini menunjukkan efisiensi dan keuntungan pengenalan teknologi baru. Misalnya, jika untung dari R. & D. sangat besar, bahkan lebih banyak uang harus diinvestasikan dalam bidang ini, sedangkan jika indikator ini menunjukkan angka negatif daripada metode dan teknik penelitian dan pengembangan harus direvisi.

Dan indikator umum lainnya yang digunakan dalam manajemen sumber daya manusia adalah iklim organisasi dan kepuasan karyawan. Banyak pemilik bisnis berpikir bahwa langkah-langkah ini bahkan tidak dapat dievaluasi, tetapi tidak demikian halnya. Statistik menunjukkan bahwa iklim organisasi yang baik secara positif mempengaruhi kinerja individu dan kelompok personil perusahaan, sementara karyawan yang paling puas pada umumnya memiliki pelanggan yang paling puas. Apa artinya ini dalam istilah moneter? Ini berarti bahwa pelanggan yang puas lebih mungkin untuk membeli dari perusahaan lagi yang berarti keuntungan tambahan berakhir dan database pelanggan diperbesar.

Yang pasti, indikator keuangan mungkin yang paling penting dan menarik bagi pemilik bisnis dan pemegang saham, dan mereka mencakup semua aspek keuangan dari menjalankan bisnis.

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/5791456

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *